Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-09T20:10:00+07:00
I kali roda berputar = 1320 m / 1000= 1.32 m itu adalah keliling roda jika dalam cm=132  maka panjang diameternya adalah
K=pi*d
132=22/7 * d
d= 132* 7/22
d= 924/22
d=42 cm
sepertinya begini
4 4 4
2014-01-09T20:15:17+07:00
1000 kali untuk 1320 meter, itu berarti:
 \frac{1320}{1000} =1,320 meter atau 132 cm adalah keliling roda tersebut
K= \pi D= \pi 2r
132= \pi 2r
66= \pi r
r= \frac{66}{ \pi } =21,008 cm

Kesimpulannya:
Jari-jari roda tersebut adalah 21,008 cm

1 3 1