Jawabanmu

2014-03-06T06:00:22+07:00
Dalm notasi balok, pranda adalah lima garis horizontal tempat not tulis . garis granada di berikan nomor dari bawah ke atas; garis paling bawah di sebut garis pertama  dan garis yang paling atas di sebut garis kelima .



semoga membantu

tandai terbaik
10 4 10
Jawaban paling cerdas!
2014-03-06T06:08:05+07:00
Dalam notasi musik balok, paranada adalah lima garis horisontal tempat not ditulis. Not dapat diletakkan di garis atau di antara garis (spasi) paranada. Simbol musik yang sesuai, bergantung pada efek yang diharapkan, ditempatkan pada garis berdasarkan nada atau fungsi yang sesuai. Notasi musik ditempatkan berdasarkan nada, notasi perkusi ditempatkan berdasarkan instrumen, dan nada berhenti dan nada lainnya ditempatkan berdasarkan kesepakatan.Garis paranada diberi nomor dari bawah ke atas; garis paling bawah disebut garis pertama dan garis paling atas disebut garis kelima. Not yang terletak di garis atau spasi lebih tinggi berarti memiliki tinggi nadalebih tinggi.Not pada paranada dibaca dari kiri ke kanan. Not yang terletak di sebelah kiri dimainkan sebelum not di sebelah kanan. Artikel bertopik musik ini adalah sebuah rintisan
3 5 3
tolong ucpin terima kasih dan jadiin yang terbaik yyy