Jawabanmu

2014-03-05T22:11:54+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kalau saya boleh berpendapat, kantin adalah tempat anak - anak sekolah menghabiskan waktu istirahat mereka. Setelah saya mendengar bel saya langsung lari ke kantin yang berada di dataran yang lebih tinggi dari tempat saya belajar, kira2 20 langkah

Di kantin itulah saya menemukan sifat kekeluargaan, keakraban dan kebersamaan. mengapa?? Contoh mudah : seorang yang berasal dari kelas X-5 bertemu temannya X-2, di kantin dan berinteraksi satu sama lain, bertukar pikiran dll.

Kantin buat saya adalah Bhineka Tunggal Ika yang saya artikan : dari macam - macam makanan, pembeli dll. Bercampur dalam satu tempat yaitu Kantin.

Sifat kekeluargaan yang saya temui di kantin adalah dari para penjual kantin sekolah saya yang mayoritas orang jawa, meski mereka dari berbagai kampung di sana. . Mereka tetap berinteraksi satu sama lain. Dan juga mereka masih saling mendukung meski mereka sedang dalam persaingan merebut pembeli. Contoh 1 : abang Es memanggil Ibu penjual nasi karena ada pembeli nasi, kalau abang Es iri/benci sama ibu penjual nasi mungkin sang abang akan bilang "ibunya gak ada udah. . Gak usah beli" atau lainnya yang intinya agar pembeli tidak membeli jualan si pedagang.

Contoh 2 : ketika Mbak Min sangat repot melayani, ,ada ibu Penjual gorengan yang membantu. .Mungkin saja kalau ibu penjual gorengan tidak senang dengan Mbak Min .Ibu itu tak akan membantu. 

Ya. .masih banyak lagi yang terjadi di kantin. .Jadi kantin tak hanya tempat makan ya kan?
okesih. tapi temanya lingkungan
ya sory
tapi agaknya nyambung juga wkwk
haha kekeluargaan sama lingkungann lhoo