Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-05T21:49:19+07:00
1.nasionalisme indonesia >> rasa persatuan dan kesatuan berdasarkan pancasila
2.kebebasan yang bertanggung jawab >> hak untuk bebas . misal : saat Pemilu, kita bebas memilih tapi dapat dipertanggung jawabkan.
3 wawasan nusantara >> mencakup wilayah nusantara ( Indonesia)
4.persatuan dan pembangunan >> rasa ingin bersatu atas hati nuraninya dalam pembangunan sesutu yang akan ditingkatkan
1 5 1
2014-03-05T22:20:28+07:00
Kita harusberanjak dari perjalanan sejarah dan komitmen kebangsaan segenap pemimpin politik,baik pemerintah pusat,pemerintah daerah sampai tingkat kabupaten semua kebebasan menjadi satu cita–cita kolektif tentang terselenggaranya tata kehidupan masyarakat baru yang lebih beradab, adil makmur, dan sejahtera materil maupun spirituil dalam wadah negara bangsa yang berdaulat sepenuhnya.  Yaitu Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika, negara dan bangsa yang hidup pada Taman Sari-nya bangsa-bangsa untuk bersama-sama menyelenggarakan Perdamaian Dunia Hal yang penting dan perlu digarisbawahi dengan tegas, dalam mengkaji dan memperbincangkannya, adalah keterbukaan terhadap konteks waktu dan semangat jaman, aspirasi generasinya dengan berbagai perspektif sudut pandang mereka, untuk kemudian menjadi perspektif baru yang ditarik dari realitashistoris Indonesia dan Pancasila, dengan realitas kekiniannya.  Perspektif baru ini menjadi pijakan utama dalam menempatkan diri (re-posisi), guna penataan dan pengelolaan negara dan bangsa agar berada pada ruang dan waktu yang tepat, utamanya untuk melesatkan generasi muda kita ke masa depan yang lebih gilang-gemilang. “Mungkin itu kurang ditambahkan lebih di ambil” Wassalam