Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-05T21:48:51+07:00
11. contoh alat dalam kehidupan sehari-hari yang menggunakan prinsip kerja bimetal.
a. Alat dalam kehidupan sehari-hari yang menggunakan prinsip bimetal !
1. Pemasangan sambungan rel kereta api
2. Pemasangan kaca jendela
3. Pemasangan bingkai besi pada roda pedati
4. Pemasangan jaringan listrik dan telepon
5. Pembangunan jembatan
6. Setrika
7. Dispenser
8. Kulkas
9. Penyambungan lempeng baja badan kapal

b. Jelaskan bagaimana kerja prinsip bimetal pada alat diatas !
1. Pemasangan sambungan rel kereta api
Penyambungan rel kereta api harus menyediakan celah antara satu batang rel dengan batang rel lain. Jika suhu meningkat, maka batang rel akan memuai hingga akan bertambah panjang. Dengan diberikannya ruang muai antar rel maka tidak akan terjadi desakan antar rel yang akan mengakibatkan rel menjadi bengkok.
2 4 2
2014-03-05T21:55:15+07:00