Pemilik toko pakaiammendapat keuntungan 15% dari penjualan 10 kemeja.jika besar keuntungannya rp 75000:
A. Berapa harga pembelian 10 kemeja.
B. Berapa harga penjualan 10 kemeja

2
kita misalkan nilai penjualan 10 kemeja dgan X . jadi : 15% dari X = 75000. so X = (75000 x 100 ) : 15 = 500.000. jadi hargaa pnjualanny 500.000 . karena keuntungan pnjualan 10 kmeja 75000 jadi harga pmbelian 10 kemejany 500.000 -75000 = 425.000
trims

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-05T21:12:39+07:00
A. harga blinya 425.000 B. harga jualny 500.000
Caranya
itu pndpat sya . mudah2an bnar ..
kita misalkan nilai penjualan 10 kemeja dgan X . jadi : 15% dari X = 75000. so X = (75000 x 100 ) : 15 = 500.000. jadi hargaa pnjualanny 500.000 . karena keuntungan pnjualan 10 kmeja 75000 jadi harga pmbelian 10 kemejany 500.000 -75000 = 425.000
2014-03-05T21:34:37+07:00
A.15/100 x 75000 = 11250 x 10=112500
b.112500-75000=37000