Jawabanmu

2014-03-05T20:54:28+07:00
Landasan hukumnya sih kalo gak salah "Sumpah Pemuda "
Jawaban paling cerdas!
2014-03-05T21:02:55+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Landasan hukum persatuan dan kesatuan:
1.landasan hukum idil sila ke3 pancasila "persatuan indonesia"
2.landasan konstitusional UUD 1945:
-alinea ke 4 pembukaan UUD 1945 "negara republik indonesia berkedaulatan rakyat dengan berdasarkan kepada ...persatuan indonesia..."
-pasal 1 ayat 1 "negara indonesia ialah negara kesatuan yang berbentuk republik"
-pasal 30 ayat 1 dan 2 "(1) tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan negara" "(2)....."
-pasal 32 (pemerintahan mengajukan kebudayaan nasional)
-pasal 35 "bendera negara indonesia ialah sang merah putih"
-pasal 36 "bahasa negara ialah bahasa indonesia"
3.Tap MPR No. VII/MPR 1996 (tentang garis-garis besar haluan negara (GBHN) )
1 5 1