Koperasi sekolah membeli 10 pak buku tulis yg masing masing berisi 10 buah dengan harga seluruhnya rp200.000,00 kemudian buku itu di jual eceran dengan harga rp2.500,00 tiap buah.untung atau rugikah koperasi tersebut jika buku terjual semua dan berapakah keuntungannya atau kerugian?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-05T19:11:11+07:00
Harga beli 10pak= 200.000 per pak isi 10 berarti ada 100 buku, 200.000 : 100 = 2.000 lalu di jual per buku 2.500. Untung= harga jual-harga beli > 2.500 - 2.000 = 500, jadi koperasi tersebut untung rp. 500,00
6 3 6
2014-03-05T19:11:27+07:00
10 x 10 = 100 buah buku
@2500 x 100 = Rp.250.000
250.000 - 200.000 = Rp.50.000 ⇒ keuntungan yg diperoleh
jadi, koperasi untung Rp.50.000,00
5 3 5