Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-05T18:38:16+07:00
UUD 1945 merupakan landasan hukum tertinggi di negara ini. Setiap pasal dalam UUD merupakan cerminan kehidupan berbangsa dan bernegara yang mengatur nilai dan norma masyarakat Indonesia. Sewaktu dirancang dahulu, semua pasal yang ada di dalamnya secara komprehensif memikirkan kepentingan rakyat diluar kepentingan pribadi/golongan dalam iklim politik global yang berbeda, mengingat baru berakhirnya Perang Dunia II dan akan dimulainya Perang Dingin.

UUD sudah mengalami 2 atau 3 kali perubahan (amandemen) mengingat adanya keharusan untuk menyesuaikan dengan kondisi politik di Indonesia, khususnya pasca era reformasi. Jadi, UUD saat ini dapat saja di amandemen kembali sesuai dengan iklim politik saat ini, khususnya untuk periode 2009 - 2014 mendatang, sehingga menjadikan UUD fleksibel untuk di amandemen sesuai dengan perkembangan jaman. Hal ini justru menjadikan UUD sebagai landasan hukum yang positif karena berpihak pada kepentingan seluruh lapisan masyarakat Indonesia.



jadikan jawaban terbaik ya sob :D

1 5 1
2014-03-05T18:43:55+07:00
Kalo berdasar kan penggolongan hukum uud termasuk penggolongan berdasarkan  sumbernya.