Diketahui harga sepasang sepatu dua kali harga sepasang sendal. seorang pedagang membeli 4 pasang sepatu dan 3 pasang sendal. pedangang tersebut harus membayar Rp 275.000,00.
a. buatlah model matematika dari keterangan diatas
b. selesaikanlah model matematika tersebut. kemudian, tentukan harga 3 pasang sepatu dan 5 pasang sendal
bantu oke....

2

Jawabanmu

2014-03-05T18:32:16+07:00
A. model matematika = 
    11 x = 275.000
b. 8 x + 3 x = 275.000
                x = 25.000
   3 sepatu   = 6 X 25.000
                     150.000
   5 sandal    = 5 X 25.000
                      125.000
   total          = 150.000 + 125.000
                     275.0000
8 x sama 11x dapat darimana? trus kok bisa jadi 25.000 itu caranya gmn?
4 pasang sepatu = 8 x
Jawaban paling cerdas!
2014-03-05T18:42:00+07:00
A. dik. sepasang sepatu=x
           sepasang sandal=y, x=2y
           4x+3y=275.000
           4.2y+3y=275.000
           8y+3y=275.000
            11y=275.000
                y=25.000
           x=2.25.000=50.000   
b. 3x=3.50.000=150.000
     5y=5.25.000=125.000
      jdi,3x+5y=275.000                    
okey