gua adanya teks eksplanasi ttg tsunami, gunung meletus, sama banjir doang mau gk ? nanti gue copy in
yang gunung meletus
Gunung meletus adalah gunung api atau gunung yang masih aktif yang memuntahkan magma, lava, atau lahar. Biasanya gunung meletus juga menyemburkan batuan-batuan besar maupun kerikil beserta dengan gas atau asap berbahaya. Setelah terjadi gunung meletus tanah yang dilewati oleh lahar akan menjadi subur karena lahar mengandung unsur hara dan mineral yang baik untuk tanah. itu merupakan isi untuk pernyataan umum,
isi untuk deretan penjelasan adalah sebab akibat terjadinya gempa bumi.
deretan penjelasan
gunung meletus terjadi karena pemanasan yang terjadi didalam perut gunung,sehingga menyebab gunung meletus. akibat yang ditimbukan dari peristiwa itu adalah keluarnya lahar dan dimuntahkannya magma yang berpengaruh terhadap kondisi lingkungan disekitar gunung meletus. dan blaa.. blaa.. lanjutin sendiri bro

Jawabanmu

2014-03-05T17:32:44+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
pada paragraf 1, berisi tentang pengertian gunung meletus. contoh:
gunung meletus adalah gunung yang yang mengeluarkan isi yang ada di dlamnya, misalkan lava dan lahar.
paragraf 2, mungkin dapat berisi bagaimana gunung dapat meletus. contoh :
gunung dapat meletus karena adanya pergesekan lempengan bumi.
paragraf 3, mungkin dapat berisi akibat dari gunung meletus. contoh :
peristiwa alam ini mengkibatkan, rusaknya rumah warga, warga kehilangan harta benda, mungkin kehilangan sanak saudara, hujan abu vulkanik, dan juga banjir lahar dingin.
4 2 4
2014-03-05T17:50:46+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
   gunung berapi
       gunung berapi merupakan suatu sistem saluran fluida panas (batuan dalam wujud cair atau lava) yang memanjang dari kedalaman sekitar 10 km di bawah permukaan bumi sampai ke permukaan bumi.istilah gunung berapi juga digunakan untuk menamai fenomena pembentukan gunung api es (ice volcanoes) dan gunung api lumpur ( mud volcanoes).
     gunung berapi memiliki berapa tipe, yaitu stratovolcano,perisai ,cinder cone, dan kaldera .stratovolcano tersusun atas batuan hasil letusan dengan tipe letusan berubah-ubah. akibatnya,yterbentuk suatu kerucut besar yanag bentuknya tidak beraturan karena letusan terjadi berulang-ulang.perisai tersusun atas batuan aliran lava yang masih cair pada saat diendapkan .cinder cone merupakan gunung berapi yang abu dan pecahan kecil batuan vulkaniknya menyebar di sekeliling gunung.sementara itu ,gunung berapi kaldera terbentuk dari ledakan sangat kuat sehingga bagian atas gunung terlempar.akibatnya,terbentuk sebuah cekungan.salah satu gunung jenis ini adalah gunung bromo.
     gunung berapi terdiri atas beberapa struktur yaitu,kawah,kaldera,rekahan dan graben serta depresi volcano-tectonik. kawah merupakan bentuk morfologi negatif atau depresi akibat kegitan suatu gunung berapi . kawah berbentuk relatif bundar. kaldera berbentuk menyerupai kawah ,tetapi garis tengahnya lebih dari 2 km .kaldera terdiri atas kaldera letusan ,runtuhan, resurgent, dan erosi.rekahan dan graben  merupakan retakan -retakan atau patahan pada tubuh gunung berapi yang memanjang hingga puluhan kilometer dan dalamnya ribuan meter. sementaar itu,pembentukan depresi volcano-tectonik ditandai dengan deretan pegunungan yang berasosiasi dengan pembentukan gunung berai yang diakibatkan ekspansi volme besar magma asam ke permukaan bumi. magma tersebut berasal dari kerak bumi
       gunung berapi terbentuk pada empat busur ,yaitu busur tengah benua, busur tepi benua, busur tengah samudra,dan busur dasar samudra .busur tengah benua terbentuk akibat pemekaran kerak benua .busur tepi benua terbentuk akibat penunjaman kerak samudra ke kerak benua.busur tengah samudra terjadi akibat pemekaran kerak samudra .sementara itu, busur dasar samudra terjadi akibat terobosan magma basah pada penipisan kerak samudra.

semoga membantu 

dan jangan lupa tandai yg terbaik :)
13 4 13