Semangkok air dan semangkok alkohol yang ukurannya sama diletakan diatas meja dkat jendela pada siang hari yang cerah bbrapa jam kemudian dua duanya berkurang tetapi volume alkohol lebih banyak berkurang dibanding air . Bagaimana penjelasan tentang hal tsb??

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-05T16:53:44+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Sebab alkohol suhu penguapannya cukup dekat dengan suhu ruangan dan 
alkohol titik didihnya lebih rendah dari air, makanya alkhohol mudah menguap dari pada air
semoga bermanfaat :)
22 4 22
2014-03-05T16:55:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Alasan mengapa alkohol menguap lebih cepat daripada air karena tingkat lambat penguapan air. Ketika air terdiri dari jaringan yang kuat dari ikatan hidrogen, obligasi dan molekul tetap bersatu. Molekul alkohol tidak membentuk ikatan antara karbon dan hidrogen komponen dan sebagainya alkohol menguap lebih cepat.
12 2 12
like
karena alkohol memiliki titik uap(proses penguapan)yang lebih cepat dari pada air