al·ja·bar n cabang matematika yg menggunakan tanda-tanda dan huruf-huruf untuk menggambarkan atau mewakili angka-angka (a, b, c, sbg pengganti bilangan yg diketahui dan x, y, z untuk bilangan yg tidak diketahui)
aljabar adalah konsep matematika yg mengguakan angka atau huruf yang diselesaikan tidak membutuhkan hasil melainkan hanya penyelesaiannya saja..

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-05T16:24:57+07:00
Aljabar adalah cabang dari matematika yang mempelajari penyerdehanaan dan pemecahan masalah dengan menggunakan simbol sebagai pengganti konstanta dan variabel.
Makasih :)
yaa :), jangan lupa jadikan yg terbaik :D
2014-03-05T16:26:46+07:00
Al jabar adalah cabang matematika yang dapat dicirikan sebagai generalisasi dari bidang aritmatika. al jabar berasal dari bahasa arab " al-jabr" yang artinya pertemuan