bagaimanakah cara menentukan skala pada termometer dengan (TTA dan TTB)

2
Tolong di jawab yach...
cara menentukan titik tetap bawah dengan digunakan es murni yang sedang mencair dan cara untuk menentukan titik tetap atas dengan digunakan air murni yang sedang mendidih.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-05T16:21:30+07:00
Dalam menentukan skala thermometer digunakan titik tetap bawah (TTB) yaitu suhu saat es mencair, dan titik tetap atas (TTA) yaitu suhu saat air mendidih. Pada skal Celcius TTB ditetapkan 0 dan TTA ditetapkan pada angka 100, antara keduanya dibagi atas 100 skala dengan tiap skala menyatakan 1oC. Pada skala Fahrenheit TTB dinyatakan pada angka 32 sedangkan TTA dengan angka 212, antara kedua suhu tersebut dibagi atas 180 skala dengan tiap skala menyatakan 1oF. Hubungan antara skala Celcius dan skala Fahrenheit dinyatakan oleh persamaan:
(TF – 32) : TC = 9 : 5
2 5 2
2014-03-05T16:28:38+07:00
Kalau ga salah
untuk menentukan skala thermometer digunakan titik tetap bawah (TTB) yaitu suhu saat es mencair, dan titik tetap atas (TTA) yaitu suhu saat air mendidih. Pada skal Celcius TTB ditetapkan 0 dan TTA ditetapkan pada angka 100, antara keduanya dibagi atas 100 skala dengan tiap skala menyatakan 1oC. Pada skala Fahrenheit TTB dinyatakan pada angka 32 sedangkan TTA dengan angka 212, antara kedua suhu tersebut dibagi atas 180 skala dengan tiap skala menyatakan 1oF. Hubungan antara skala Celcius dan skala Fahrenheit dinyatakan oleh persamaan:
(TF – 32) : TC = 9 : 5


1 4 1