Jarak pusat dua buah lingkaran adalah 13 cm dan panjang salah satu jari-jarinya 2 cm. Panjang garis singgung persekutuan luarnya 12 cm. Jari-jari lainnya adalah..

2
lain kali kasih gambar biar mudah mengerjakan

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-05T15:07:32+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dik : d = 13 cm
        r = 2 cm
        I  = 12 cm
Dit : r = ?
Peny :
l² = d² - ( R - r )² 
( R - 2 )² = d² - l²
(R - 2)² = 13² - 12²
(R - 2)² = 169 - 144
(R - 2)² = 25
(R - 2) = √25
R - 2 = 5
R = 5 + 2
R = 7 cm
Jadi salah satu jari-jarinya ialah 7 cm
2 5 2
Jadikan yg terbaik ya, dengan memberi label terbaik :)
Ok terima kasih semoga membantu... :)
ia, sm". terima kasih jg sdh d bantu. :)
2014-03-05T15:12:22+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
R-r = p pngkat dua = d pngkat dua
R-2 = 13x13 - 12x12
R-2 = 1969-144
R-2 = 25
R-2 = 5
R = 5-2
   = 3cm



smoga bnar. jdikan jwaban terbaik yah