Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-05T15:01:08+07:00
Menurut saya
1) Menjaga keamanan wilayah negaranya dari ancaman yang datang dari luar maupun dari dalam negeri.
2) Menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya pencemaran lingkungan.
3) Mengolah kekayaan alam dengan menjaga ekosistem guna meningkatkan kesejahteraan rakyat.
4) Rajin belajar guna menguasai ilmu pengetahuan dari berbagai disiplin untuk diabdikan kepada negara.


dan masih banyak lagi
1 5 1
2014-03-05T15:01:16+07:00
1.      Adanya konsistensi otonomi luas yang dianut dengan pemberian kewenangan ataupun urusan dalam hal ini dengan dihilangkannya pengawasan terhadap pelaksanaan urusan pemerintahan di daerah  yang dilakukan oleh aparat intern pemerintah seperti yang sekarang tercantum dalam Pasal 218 ayat 1 huruf a, karena pengawasan telah dilakukan oleh gubernur sebagai wakil pemerintah (Pasal 38 ayat 1 huruf a).2.      Mengefektifkan dan mengoptimalkan tugas gubernur selaku wakil pemerintah pusat untuk melakukan pengawasan yang berupa (koordinasi, pembinaan dan pengawasan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. (Pasal 38 UU No. 32/2004)3.      Dalam hal pengawasan, provinsi sebagai perangkat pusat di daerah dimaksimalkan sebagai wakil pemerintah bukan sebagai daerah otonom karena:a.       Luasnya wilayah NKRIb.      Dalam rangka efisiensi dan efektifitasc.       Kurangnya koordinasi dalam penyelenggaraan pemerintahan yang menyebabkan tumpang tinding pelaksanaan kewenangan.d.      Pemberian peran kepada Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat dapat mengurangi kekhawatiran terhadap munculnya ancaman separatisme.e.       Penguatan peran gubernur sebagai wakil pusat di daerah dalam memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia.