Tolong jwbannya ya. pliss
1.alex membeli 30 kg beras jenis 1 dengan harga Rp.114.000 dan 20 kg beras jenis 2 dengan harga Rp.86.000 ke2 jenis beras dicampur dan dijual dengan harga Rp.4800/kg.
ditanya: % keuntungan alex?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-05T14:41:32+07:00
- harga per-kg beras jenis 1
= 114000 : 30
= 3800

- harga per-kg beras jenis 2
= 86000 : 20
= 4300

-harga per-kg bila sdh dicampur
= (3800 + 4300) : 2
= 8100 : 2
= 4050

- keuntungan
= 4800 - 4050
= 750

- persentasi keuntungan 
= 750/4050 X 100 
= 18,5%
thanks :)
sama - sama......, jadikan yang terbaik donkkk........ please.....
makasih kakak sudah jadikan aku yang terbaik....=)
2014-03-05T15:42:10+07:00
114.000 + 86.000 = 200.000 30 + 20 = 50 50 x 4.800 = 240.000 Keuntungan = 40.000/200.000 x 100% = 20%