Jawabanmu

2014-01-09T15:31:58+07:00
Bank konvensional 1-Bank konvensional memandang uang sebagai komoditas, jadi ia dengan sendirinya bisa bertambah seiring dengan perjalanan waktu Dari pandangan ini bank konvensional melahirkan sistem BUNGA dalam pinjaman 2-Menentukan besaran prosentase pendapatan (bunga) di depan tak perduli apakah usaha untung atau rugi Jika bank menerima tabungan, maka bank akan memberikan bunga sebesar prosentase yang telah di tentukan Jika bank memberikan pinjaman, maka bank juga akan menentukan besaran suku bunga pinjaman di akad kredit Bank Islam 1-Bank islam memandang uang sebagai alat tukar sehingga ia tidak akan bisa bertambah jika tidak di gunakan untuk transaksi (perdagangan). Dari pandanagan ini akhirnya Bank Islam menerapkan sistem bagi hasil atau nisbah 2-Dalam menentukan pendapatan atau nisbah bergantung pada usaha yang sedang berjalan, jika untung banyak,maka nisbah juga banyak Jika bank islam menerima tabungan (dalam bank islam berbentuk wadiah atau mudharabah), maka bank islam hanya menyebutkan nisbah atau bagi hasil Nisbah bagi hasil tersebut akan banyak jika dari usaha bank islam berupa pembiayaan usaha ,mendapatkan banyak keuntungan
2014-01-09T15:43:53+07:00
Bank konvensional:
1. Memandang uang sebagai komoditas, jadi ia dengan sendirinya bisa bertambah seiring dengan perjalanan waktu Dari pandangan ini bank konvensional melahirkan sistem BUNGA dalam pinjaman
2. Menentukan besaran prosentase pendapatan (bunga) di depan tak perduli apakah usaha untung atau rugi Jika bank menerima tabungan, maka bank akan memberikan bunga sebesar prosentase yang telah di tentukan Jika bank memberikan pinjaman, maka bank juga akan menentukan besaran suku bunga pinjaman di akad kredit.

Bank Islam
1. Bank islam memandang uang sebagai alat tukar sehingga ia tidak akan bisa bertambah jika tidak di gunakan untuk transaksi (perdagangan). Dari pandanagan ini akhirnya Bank Islam menerapkan sistem bagi hasil atau nisbah.
2. Dalam menentukan pendapatan atau nisbah bergantung pada usaha yang sedang berjalan, jika untung banyak,maka nisbah juga banyak Jika bank islam menerima tabungan (dalam bank islam berbentuk wadiah atau mudharabah), maka bank islam hanya menyebutkan nisbah atau bagi hasil Nisbah bagi hasil tersebut akan banyak jika dari usaha bank islam berupa pembiayaan usaha.