Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-05T14:18:36+07:00
Termometer zat cair: Hal ini karena pada umumnya jika zat cair dipanaskan (suhunya naik), volumenya akan berubah. Perubahan volume ini dimanfaatkan untuk membuat thermometer.
Termometer bimetal: adanya perubahan suhu dengan prinsip logam akan memuai jika dipanaskan dan menyusut jika didinginkan.
Termometer Kristal cair: prinsipnya adalah untuk mengukur suhu tubuh, suhu akuarium, dan lainnya.
2014-03-05T15:50:20+07:00
Jadi kalau termometer zat cair itu kan dari air raksa karena mudah memuai jugfa mudah menyusut, jadi cocok dijadikan suhu yang akurat sesuai lingkungannya.bila suhu naik maka cairan akan ke atas dan sebaliknya jika suhu rendah maka cairan akan turun
termometer bimetal yaitu dua logam yang koefisien muai panjangnya berbeda jadi kalau suhu tinggi akan meleengkung ke logam yang koefisiennya kecil dan sebaliknya bila suhu rendah akan melengkung ke koefisiennya kecil.
termometer kristal cair yaitu termomter yang didalamnya terdapat cairan seperti kristal yang warnanya akan berubah bila suhu naik atau turun