Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-05T14:13:24+07:00
Gunung meletus adalah gunung api atau gunung yang masih aktif yang memuntahkan magma, lava, atau lahar. Biasanya gunung meletus juga menyemburkan batuan-batuan besar maupun kerikil beserta dengan gas atau asap berbahaya. Setelah terjadi gunung meletus tanah yang dilewati oleh lahar akan menjadi subur karena lahar mengandung unsur hara dan mineral yang baik untuk tanah.

jadikan yang terbaik
1 5 1
2014-03-05T16:39:32+07:00
Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur akhirnya meletus pada 13 Februari 2013 lalu dan masih menyisakan abu, batuan kecil dan sejumlah material vulkanik lainnya di udara hingga saat ini.Dalam sejarahnya, Gunung Kelud telah meletus hingga 30 kali selama kurun waktu dari tahun 1000 – 2014 ini. Rentetan letusan gunung Kelud ini menunjukkan bahwa aktivitas vulkanik Gunung Kelud memang selalu aktif dan dalam level waspada.Bagaimana detik-detik meletusnya Gunung Kelud 13-02-2014 lalu? Ayo simak video di bawah ini:

Kini ribuan warga di sekitar lereng Gunung Kelud terpaksa mengungsi hingga ke daerah lain yang lebih aman. Debu vulkanik hasil letusan Gunung Kelud terseret angin hingga memasuki wilayah Jawa Tengah, Jawa Barat bahkan sampai ke Nusa Tenggara Barat. Tidak ada korban jiwa secara langsung yang berkaitan dengan meletusnya Gunung Kelud ini