Ibu membeli 4 rak telur dengan harga telur Rp 21.000,00 tiap rak. Tiap rak berisi 30 butir telur. Kemudian ibu menjual kembali dan setiap satu butir telur mendapatkan keuntungan Rp 100,00, berapakah harga jual telur seluruhnya?

2

Jawabanmu

2014-03-05T14:07:37+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dik : 4 rak telur 
        harga  telur Rp 21.000,00 tiap rak
        Tiap rak berisi  30 butir telur.
        keuntungan Rp 100,00
Dit : harga jual telur seluruhnya (HJS)
Peny :
1 rak = 30 butir telur × 4 rak = 120 butir telur
1 rak = Rp 21.000 × 4 rak = Rp 84.000
⇒ keuntungan 1 butir telur = Rp100 × 120 butir
⇒keuntungan 1 butir telur =Rp12.000
Sehingga :
⇒ HJS =  Rp 84.000 + Rp 12.000
⇒ HJS =  Rp 96.000,-
Jawaban paling cerdas!
2014-03-05T14:11:19+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
- ibu membeli tiap telur
= 21000 : 30 
= Rp700

- ibu menjual lagi dengan tiap telur seharga
= 700 + keuntungan 
= 700 + 100
= Rp800

- harga jual per-rak
= harga jual X jumlah tiap telur
= 800 X 30
= Rp24000

- bila dijual semua berarti
= harga per-rak X jumlah rak 
= 24000 X 4 
= Rp96000
makasih ya sudah jadikan aku yang terbaik....... =)