Jawabanmu

2014-03-05T10:46:03+07:00
1. Menegakkan hukum yang berlaku secara benar dan adil. Hal ini dikarenakan dalam suatu masyarakat pasti terdapat kepentingan-kepentingan yang mungkin bertentangan satu sama lainnya untuk itu diperlukan alat untuk mengendalikan kepentingan tersebut agar tidak terjadi konflik. Alat tersebut adalah hukum.

2. Anggota masyarakat Indonesia harus bersepakat mengenai struktur pemerintahan dan aturan-aturan politik yang berlaku bagi seluruh masyarakat.

3. Tetap menjaga kekuatan koersif untuk mengatasi separatisme, karena karena dalam angkatan bersenjata yang kuat membuatnya menjadi lebih berwibawa. Pendekatan ini bisa mendorong kekuatan asing segan mengacak-ngacak kedaulatan Indonesia dengan isu separatisme.
ad yg lebih pendek gak n simple ^_^
ad
mana?tolong ya,,,:D
mensosialisasikan dan membudayakan berbagai kebudayaan yang berbeda untuk saling terintegrasi dalam kebudayaan nasional
Jawaban paling cerdas!
2014-03-05T12:21:54+07:00
Membentuk lembaga2 penyaluran masyrakat, menegaskan segala hukum di indonesia, memberi edukasi ttg negara yg majemuk agar lebih saling memahami.
1 5 1