Jawabanmu

2014-03-05T10:19:34+07:00
Observasi adalah aktivitas yang dilakukan makhluk cerdas, terhadap suatu proses atau objek dengan maksud merasakan dan kemudian memahami pengetahuan dari sebuah fenomena berdasarkan pengetahuan dan gagasan yang sudah diketahui sebelumnya, untuk mendapatkan informasi-informasi yang dibutuhkan untuk melanjutkan suatu penelitian. Ilmu pengetahuan biologi dan astronomi mempunyai dasar sejarah dalam pengamatan oleh amatir. Di dalam penelitian, observasi dapat dilakukan dengan tes, kuesioner, rekaman gambar dan rekaman suara.


1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-05T10:25:59+07:00
Teks Observasi adalah sebuah laporan yang isi laporannya menjelaskan secara umum (global) terhadap suatu objek yang diamati.

Ciri-ciri Teks Observasi :
1. Strukturnya terdiri atas: Definisi umum, deskripsi bagian, dan penutup.
2. Memuat informasi berdasarkan fakta (faktual)
3. Faktualnya berdasarkan hasil penelitian/ pengamatan yang telah dilakukan.

Teks Cerpen adalah  karangan  pendek  yang  berbentuk  prosa.

Ciri-Ciri Teks Cerpen :
1. Bentuk tulisannya singkat, padat, dan lebih pendek daripada novel. 2. Terdiri  kurang dari 10.000 kata. 3. Sumber cerita dari kehidupan sehari-hari, baik pengalaman sendiri maupun orang lain.

6 4 6