Sebuah tali dipotong menjadi 6 bagian membentuk barisan geometri. panjang tali terpendek 10cm dan tali terpanjang 320cm. panjang tali sebelum diptotong ........ cm

2
jawabannya 360 cm kok gak salah sih........
630
oya kebalik......maaf...

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-04T22:43:17+07:00
U1=10
a=10
U6=320
a×r⁵=320
10×r⁵=320
r⁵=32
r=2

S6=(a(r⁶-1))/r-1
=(10(2⁶-1)/2-1
=10 ×63
=630cm
makasih :)
kl mengerti bantu jawaban terbaik dong
Thx :)
iyaa iyaa :D
2014-03-04T22:44:24+07:00