Jawabanmu

2014-03-04T22:19:22+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Gunung meletus adalah gunung api atau gunung yang masih aktif yang memuntahkan magma, lava, atau lahar. Biasanya gunung meletus juga menyemburkan batuan-batuan besar maupun kerikil beserta dengan gas atau asap berbahaya. Setelah terjadi gunung meletus tanah yang dilewati oleh lahar akan menjadi subur karena lahar mengandung unsur hara dan mineral yang baik untuk tanah.
     Contoh dari peristiwa gunung meletus yang baru terjadi adalah gunung Sinabung, 10 Januari 2014, Gunung Sinabung yang terletak di Kabupaten sinabung, Sumatera Barat kembali meletus. Badan Pengawasan Gunung Sinabung (BPGS) telah menaikkan status menjadi Siaga. Ini disebabkan tingginya aktivitas magma yang terdapat di dalamnya. Sementara ini telah terjadi 14 kali letusan dalam 24 jam terakhir.
     Cara untuk menghindari letusan gunung berapi adalah cari tahu apakah Anda tinggal di daerah gunung berapi aktif yang bisa menimbulkan ancaman bagi Anda atau keluarga Anda, Hapalkan dan ketahui rute evakuasi untuk daerah Anda.
Dalam keadaan stres orang bisa saja lupa akan rute ini, akan lebih bijaksana jika bisa menyimpan salinan peta atau membuat rute evakuasi yang ditandai jelas, Segera lakukan evakuasi jika sudah diminta untuk meninggalkan lokasi Gunung berapi akan memberikan peringatan-peringatan awal sebelum letusan terjadi, Jangan kembali memasuki zona evakuasi sampai pihak otoritas menyatakan daerah tersebut aman, dan Pastikan untuk memakai masker atau kacamata jika pergi ke luar bangunan karena dampak yang paling utama dari abu vulkanik yang dirasakan manusia adalah masalah pernapasan, seperti iritasi hidung dan tenggorokan, batuk, bronkitis, sesak napas (emfisema) hingga bahkan menyebabkan kematian karena saluran napas menyempit.

cth lain :
Kekerasan dalam rumah tangga (disingkat KDRT) adalah kekerasan yang dilakukan di dalam rumah tangga baik oleh suami maupun oleh istri. Menurut Pasal 1 UU Nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga (UU PKDRT), KDRT adalah setiap perbuatan terhadap seseorang terutama perempuan, yang berakibat timbulnya kesengsaraan atau penderitaan secara fisik, se ks ual, psikologis, dan/atau penelantaran rumah tangga termasuk ancaman untuk melakukan perbuatan, pemaksaan, atau perampasan kemerdekaan secara melawan hukum dalam lingkup rumah tangga. Sebagian besar korban KDRT adalah kaum perempuan (istri) dan pelakunya adalah suami, walaupun ada juga korban justru sebaliknya, atau orang-orang yang tersubordinasi di dalam rumah tangga itu. Pelaku atau korban KDRT adalah orang yang mempunyai hubungan darah, perkawinan, persusuan, pengasuhan, perwalian dengan suami, dan anak bahkan pembatu rumah tangga, tinggal di rumah ini. Ironisnya kasus KDRT sering ditutup-tutupi oleh si korban karena terpaut dengan struktur budaya, agama dan sistem hukum yang belum dipahami. Padahal perlindungan oleh negara dan masyarakat bertujuan untuk memberi rasa aman terhadap korban serta menindak pelakunya.



semoga membantu :)
thx......tapi bisa ngga yang fenomena sosial.contohnya kekerasan rumah tangga,pokoknya kriminalitas deh. : ) Sorry yaaaa but thanks juga
uda lihat di jawaban yang saya buat yang mulai cth lain ok :)
2014-03-04T22:21:53+07:00
Hujan hujan terjadi karena proses kondensasi.proses kondensasi adalah proses menguap nya air yang menjadi titik titik air lalu mengumpal menjadi awan lalu awan tak kuasa menampung air lalu air jatuh menjadi titik titik air dan terjadilah hujan air hujan turun ke hulu dari hulu lalu ke hilir dan lalu ke laut.lalu mengalami proses pengulangan terus menerus
thx.......cma bsa ngga yg fenomena sosial contohnya kriminalitas