Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-04T21:19:33+07:00
Secara keseluruhan, lingkungan dan penghuninya beradaptasi untuk bertahan hidup dengan tingkat keasaman tertentu. Hujan asam dalam kedua bentuk kering dan basah dapat melakukan perjalanan jarak jauh, dan ketika hujan asam jatuh secara dramatis dapat mengubah tingkat keasaman habitat dan menyebabkan banyak kerusakan pada makhluk hidup dan non-hidup di habitat tersebut. Hujan asam secara negatif dapat mempengaruhi kesehatan manusia karena dapat membuat partikel di udara yang dapat menyebabkan masalah pernapasan atau membuat lebih sulit bernapas. Hujan asam juga dapat merusak bahan bangunan dan cat. Karena peningkatan keasaman dalam hujan, kerusakan bahan bangunan pada tingkat yang lebih cepat dan kulit cat lebih cepat. Kadar keasaman juga menurunkan kualitas patung batu, sehingga kemudian tampak lebih tua dan mengurangi nilai mereka.Meskipun hujan asam dapat membahayakan kesehatan manusia dan bangunan, efek yang paling drastis dari hujan asam dapat dilihat pada hutan dan perairan yang terkena itu. Hujan asam tidak membunuh pohon secara langsung, melainkan merembes ke dalam tanah dan melarutkan banyak nutrisi penting yang pohon butuhkan. Hujan asam juga melepaskan kelebihan aluminium ke dalam tanah di sekitar pohon-pohon, yang membuatnya sulit untuk pohon untuk mengambil air yang mereka butuhkan. Sebagai akibat dari nutrisi yang terbatas dan air, pohon-pohon lebih cenderung dirugikan oleh infeksi dan serangga dan kurang tahan terhadap cuaca dingin. Di Jerman, ada sebuah hutan cemara yang dikenal sebagai Black Forest, yang mendapat namanya karena hujan asam menyebabkan pohon untuk menjatuhkan jarum pinus dan pohon-pohon kini hanya batang hitam dan cabangnya.Danau dan sungai yang telah terkena hujan asam juga dapat rusak. Hujan asam meningkatkan tingkat keasaman air dan dapat mematikan bagi hewan air yang hidup di sana. Spesies seperti trout pelangi, bass mulut kecil, katak, salamander tutul, dan udang karang yang disesuaikan dengan tingkat keasaman tertentu, dan ketika keasaman meningkat karena hujan asam mereka tidak lagi mampu bertahan. Tidak hanya hujan asam berpengaruh negatif terhadap ekosistem di mana ia jatuh, itu juga berjalan di sungai atau anak sungai untuk mempengaruhi ekosistem pada skala yang lebih besar.
3 5 3
2014-03-04T21:19:53+07:00
Salah satu dampaknya yaitu hujan asam, hujan asam dapat mengakibatkan korosi dan kerusakan bangunan.