1. Perhatikan kegiatan berikut ini :

1)Sartono memutuskan untuk tidak jajan hari ini karena uangnya lebih baik untuk

membeli buku pelajaran

2) Toni selalu menonton sepak bola bila tim kesebelasan idolanya bertanding

3) Petani memilih menanam kedelai pada musim tanam ini dan tidak menanam jagung

4) Bu Siti setiap hari selalu memakan buah-buahan sesuai anjuran dokter pribadinya

5)Pak Cipto pergi ke kantor naik sepeda motor yang dibeli seminggu yang lalu

Kegiatan di atas yang merupakan biaya peluang adalah ….

a. 1 dan 2

b. 1 dan 3

c. 2 dan 3

d. 3 dan 4

e. 4 dan 5

2

Jawabanmu

2014-03-04T20:54:02+07:00
Jawaban: B
Biaya peluang adalah : nilai barang atau jasa yang dikorbankan karena memilih alternatif
kegiatan.
Jawaban paling cerdas!
2014-03-04T20:55:13+07:00
B. 1 dan 3
karena sepertinya jawaban itu memberikan peluang
1 5 1