Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-04T20:16:37+07:00
Contoh Majas Personifikasi :

Burung bernyanyi di pagi hari.Angin meraung menemani sang hujan.Angin berbisik menyampaikan salam.Baru seratus meter berjalan, mobilnya sudah batuk-batuk.Ombak berkejar-kejaran.Daun kelapa melambai-lambai.Peluru mengoyak jala.Banjir menelan banyak jiwa manusia.Matahari mulai merangkak naik.Kabut tebal menyelimuti.Hatinya berkata.Suratmu mengobati hatiku.Pidatonya membangkitkan semangat.Tugu Tani mencibiri Nenek Gayung.Angin membelai wajah Rani yang sedang tertidur pulas di bale-bale.Matahari sedang cemberut, karena itu langit mendung tidak ceria.  Hujan memeluk mereka yang sedang bersedih dan menyembunyikan air mata di pipi mereka melalui tetesnya yang syahdu. Jalanan menggila dan menyodorkan mereka penat, terutama di jam-jam macet yang menggila.Bulan menjanjikan keteduhan hati bagi mereka yang sedang mencinta.  Mobil begitu ribut dan berebut jalan terutama di jam pulang kantor. 
2 5 2
2014-03-04T20:17:10+07:00
Contohnya : matahari mulai tersenyum terang di pagi hari
                  awan tertata rapi di sekeliling gunung saat pagi hari