Jawabanmu

2014-03-04T20:03:12+07:00
Harga Jual (HJ) Harga Beli (HB) Untung (U)
Harga Jual : HB + U
Harga Beli : HJ - U
Untung : HJ - HB
Kerugian (R)
HJ : HB - R
HB : HJ + R
R : HB - HJ

Bruto = neto + tara
Neto = bruto - Tara
Tara = Bruto - neto
Jawaban paling cerdas!
2014-03-04T20:03:35+07:00
Untung= jual-beli
persentase untung = untung/ beli x 100%

rugi = beli - jual
persentase rugi = rugi/ beli x 100%

Harga jual dan beli

pada saat untung 
a. Jual = beli + untung
b. Jual = beli-rugi

Potongan harga dari pabrik untuk agen disebut rabat
Potongan harga dari agen untuk konsumen disebut diskon

Bruto = berat kotor
tara= berat kemasan
neto= berat bersih

neto= bruto- tara
tara = bruto-neto

Tabungan mula mula (M)
lama menabung (W)
Suku bunga per tahun (p%)

bunga tabungan/ tahun: Mxp%
Bunga tabungan selama W bulan: M x p% x W/12
Jumlah tabungan keseluruhan: M + bunga tabungan

jadikan yg terbaik yaa :D
1 5 1