Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-04T19:56:48+07:00
1.
-16, -12, -8
deret aritmatika dengan beda 4
Un=a+(n-1)b
U20= (-16)+19*4
U20=60

2.
35, 31, 27
aritmatika dengan beda -4
U31=35+30*(-4)
U31= -85
kl pake logika tambahin ja
3 5 7 9 11 13 15 17 19 21 23 25 27 29 31 33 35 37 39 41 = 440
yg mna yg bner ni?440 atw 41?
klo pertanyaan kakak hasilnya 41
THNKS
U20 itu 41
bantuin dong jawaban terbaik butuh 2 lg :)
2014-03-04T20:00:32+07:00
Un = n{2a+(n-1)d}
               2
1.) u20 = 20 { 2.-16 + (20 -1 ) . 4 }
                            2
           = 10 ( -32 +9 . 4)
           = 10 ( -32+36)
           = 10 ( 4) = 40

2.) u31 = 31 {2.35 + (31 -1). -4
                          2
           = 31 (70 +30 . -4 )
                        2
           = 31.-50 
                 2
           = 31 . -25 = - 775
     maaf klo salah,, sekian
bingung jadinya -_-"
iya maap,, tadi yg atas salah...
emng bnr slah?
setahu saya gni rumusnya
1/2n(2a+n-1) (b)
setau saya juga bgitu... tapi klo pake logika di itung hasilnya salah
iya emg sih....
masa cuma suku ke 20 bisa 440 pdhal suku awal cuma 3,5 -_-"
gw d ajarin tmn

maaf dh