Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-04T19:19:51+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Budi Utomo lebih didominasi oleh golongan tua (golongan Priyayi).dan tekanan dari Pemerintah Belanda mengakibatkan Budi Utomo mengalami kemunduran.
               Pada tahun 1935, Budi Utomo bergabung dengan organisasi pergerakan lainnya dan membentuk Partai Indonesia Raya (Parindra).

semoga membantu :)
22 4 22
jangan lupa tandai yg terbaik :)
ok thanks ya kak
ya,sama-sama.senang bisa membantu :)
2014-03-04T19:21:09+07:00
Di sebabkan karena adanya tekanan terhadap pergerakan nasional dari pemerintah kolonial membuat Budi Utomo kehilangan wibawa, sehingga terjadi perpisahan kelompok moderat dan radikal dalam pengaruh Budi Utomo makin berkurang.
8 3 8