Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-04T18:01:41+07:00
Kalimat aktif adalah kalimat yang dapat diubah ke kalimat pasif
kalinat pasif adalah kalimat yang padat singkat
2 5 2
2014-03-04T18:25:40+07:00
Kalimat aktif adalah kalimat yang subjeknya aktif melakukan sesuatu. Sedangkan kalimat pasif adalah kalimat subjeknya dikenai sesuatu pekerjaan
contoh:Kalimat aktif: Rani sedang menyiram tanaman.Kalimat pasif: Tanaman sedang disiram Rani.