Mengapa planet-planet dalam tata surya selalu berputar mengelilingi matahari?

2
karna matahari memiliki daya tarik (gravitasi) .-.a
bumi dan planet lainnya mengelilingi dan berevolusi pada orbit matahari
jika karna memiliki gaya tarik, kenapa orbit planet berbentuk lonjong, bukan bulat, apa karna gravitasinya berubah-ubah secara berkala?
karena matahari adalah pusat tata surya

Jawabanmu

2014-03-04T16:45:03+07:00
Karena mthari sebagai pusat tata surya
jdikan yg trbaik ok
Jawaban paling cerdas!
2014-03-04T16:45:54+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Karena matahari sebagai pusat tata surya yang tetap dan menyeimbangan gerak plaet lain utk mengelilinginya
.sehingga planet-planett mengintari matahari ..

semoga membantu :)
lalu, apa yang menyebabkan matahari dapat menyeimbangkan gerak planet lain? apa karena gravitasinya?
ya matahari memmpunyai gravitasi atau magnet antar sesama planet dalam tatas surya yang membuat palanet mengintarinya . :)
jangan lupa tandai yg terbaik :)
kalo gitu, knp orbitnya lonjong? bukan bulet? apa karana gravitasinya berubah secara berkala?