Jawabanmu

2014-03-04T16:38:14+07:00
-Keikutsertaan Indonesia dalam setiap Operasi Pemeliharaan Perdamaian (OPP)
-Pada Nov 2006, Indonesia mengirim Konga ke Lebanon dan sampai saat ini sudah mengirim pasukan Konga XXIII ke Lebanon
-Saat ini Indonesia menjadi anggota di lebih dari 170 organisasi Internasional.
-Selama th 2004, pemerintah telah mengadakan serangkaian perundingan untuk mewujudkan MoU, antara lain: antara RI dan Uni Emirat Arab (UAE) mengenai Penempatan TKI ke UAE yang mengenai Penempatan TKI di sektor Formal ke Malaysia serta RI dan Korea Selatan ttg pengiriman TKI ke Korea Selatan
2014-03-04T16:46:51+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
PBB
Pemeliharaan perdamaian dan keamanan internasional.Memperkembangkan hubungan persahabatan antar bangsa dengan menghormati hak untuk menentukan nasib sendiri dan berdasarkan persamaan hak serta kedudukan.Meningkatkan kerja sama internasional di bidang sosial, ekonomi serta budaya.Menjadikan pusat dari kegiatan bangsa-bangsa dalam mencapai kerja sama yang harmonis untuk mencapai tujuan PBB.

Indonesia dalam KAA dan GNB
KAA (Konferensi Asia Afrika) Penyelenggara KAA pertama, di Bandung  pada tanggal 18-24 April 1955 berlangsung gemilang serta sukses. 
GNB (Gerakan Negara Non-Blok) pelopor gerakan Non Blok

Indonesia dan ASEAN
Indonesia dalam hal ini merupakan salah satu negara perintis berdirinya ASEAN (lihat kembali bab sebelumnya tentang ”Kerja sama Negara-negara Asia Tenggara”).

Indonesia dan OKI (Organisasi Konferensi Islam)
Pemrakarsa pembentukan OKI adalah Raja Faisal (Arab Saudi) dan Raja Hassan II (Maroko). Latar belakang didirikannya OKI adalah solidaritas umat Islam atas penyerbuan Masjid Al-Aqsa di Palestina oleh tentara Zionis Israel. Secara resmi Indonesia masuk menjadi anggota OKI pada KTT  (Konferensi Tingkat Tinggi) ketiga tahun 1972 di Jedah, Arab Saudi.

Indonesia dan OPEC (Organization of Petrolium Exporting Countries)
OPEC merupakan organisasi (kerja sama internasional) negara-negara pengekspor minyak

Indonesia dan Palang Merah Internasional
Jalinan Indonesia dengan Palang Merah Internasional dirintis sejak awal kemerdekaan. Mula-mula Presiden Sukarno memerintahkan Menteri Kesehatan (saat itu Boentaran Martoatmodjo) untuk mendirikan Palang Merah Indonesia (PMI). Akhirnya PMI terbentuk pada tanggal 17 September 1945 dengan ketua Prof. Dr. Mochtar.