1. Mengapa penduduk Indonesia belum memanfaatkan sumber daya kelautan secara optimal?
2. Mengapa aktivitas pertambangan dpt menimbulkan gejala pemusatan penduduk?
3. Mengapa sarna transportasi udara makin banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia untuk melakukan perjalanan yg cukup jauh?
4. Apa kelebihan dan kekutangan sarana transportasi udara dibandingkan dgn sarana transportasi laut?
5. Mengapa jenis2 lembaga keluarga,agama,ekonomi,pendidikan,budaya, dan lembaga politik berkembang di masyarakat?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-04T15:56:21+07:00
4.Kelebihan :
a. Sistem cepat dan efisien.
b. Cocok untuk barang-barang yang sangat penting, mudah membusuk, dan mahal.
c. Dapat mencapai area yang sulit dijangkau.
d. Memungkinkan gerakan yang bebas ke mana saja.

 
Kekurangan : 
a .Mahal.
b. Sangat tergantung pada cuaca dan mudah terganggu oleh partikel-partikel yang tersuspensi di udara.
c. Pemeliharaan bandara mahal.
 d. Pesawat ukuran besar tidak dapat di bandara yang kecil
e. Untuk daerah yang tidak ada bandaranya tidak dapat disinggahi
f. Suara keras dan polusi tinggi.

3. karena transportasi udara lebih cepat di bandingkan transportasi lainnya,,,,,, walaupun harganya cukup mahal

5.
agar pemerintah dapat "mengendalikan" kehidupan yang terjadi di masyarakat agar tidak terjadi pemberontakan, dan kesalahan dalam menerapkan pemerintahan itu sendiri kepada masyarakat di indonesia

aku udah dibahas disekoah , tapi jawabnnya bener kok
kalo http://brainly.co.id/tugas/68211 ?
heh kamu copast ya :p
copast di orang lain :p
2014-03-04T16:03:14+07:00
1. karena memang nggak tau caranya gimana, maksudnya disini kurang pengetahuan2
2. karena kan klo ada proyek penambangan pasti butuh pekerja, nah para calon pekerja tsb ke daerah tsb untuk bekerja
3. karena untuk melaksanakan perjalanan jauh itu lebih cepet, 
4.
udara: 
+ : lebih cepat
- : mahal, tergantung kondisi cuaca (angin)
laut:
+ : murah, dapat menampung lebih banyak penumpang 
- : lama, tergantung kondisi cuaca (angin)
5. karena lembaga itu pastilah ada dari lingkup kecil sampai luas , dari keluarga sampai dunia, dan lembaga itu berusaha mencapai keadaan yg lebih baik

Jadikan yg terbaik yaa :)