Jawabanmu

2014-03-04T15:13:49+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
R= 14 cm d = 28 cm
tali yang dibutuhkan =
(2(3xd) + (2(1xd) + kel 1 lingkaran
2(3x28) + 2(1x28) + 22/7 x 28
(2x84) + (2x28) + 88
168 + 56 + 88
= 312 cm
Jawaban paling cerdas!
2014-03-04T15:24:37+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Untuk 8 buah pipa, satu pipanya memiliki jari-jari  14 cm maka :
Rumus untuk mencari panjang tali menggunakan jari-jari :
Panjang Tali = 16 r + 2 π r
⇒ 16 × 14cm  + 2 × 22/7 × 14cm
⇒ 224 cm + 88
⇒ 312 cm

Rumus untuk mencari panjang tali menggunakan diameter (jari-jari 14 cm sama dengan 28 cm untuk diameter) :
Panjang Tali = 8 d + π d
⇒ 8 × 28cm  + 22/7 × 28 cm
⇒ 224 cm + 88
⇒ 312 cm

NB : rumusnya dapat berubah tergantung banyak lingkarannya jadi kita berpatokan pada diameter atau jari-jari setiap lingkaran.
Semoga Membantu, Jadikan yg terbaik ya :)
bantu soal satunya ya
kok blm di bantu
Sudah saya jawab koq, coba lihat :)