Untuk mengobati susah buang air (sembelit) , Vitamin C , Melancarkan peredaran darah
mampu menghambat pertumbuhan bakteri, membantu menghambat perkembangan virus, membantu menghambat perkembangan parasit, membantu menghambat pertumbuhan tumor, membantu merileksasi otot, sebagai anti kejang, membantu meredakan nyeri, mampu menekan peradangan, menurunkan kadar gula darah, menurunkan demam, menurunkan tekanan darah tinggi, menguatkan saraf, membantu menyehatkan jantung, membantu menin. Dan banyak mengandung vitamin C

Jawabanmu

2014-03-04T15:02:02+07:00
Buah sirsak mengandung ; 1.asam acrobat yang berfungsi untuk meningkatkan antioksidan di dalam tubuh serta menjaga kekebalan tubuh
2014-03-04T15:02:17+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
MANFAAT SIRSAK untuk tubuh sangat banyak sekali, sirsak memiliki banyak manfaat seperti mengatasi sembelit sampai dengan mencegah penyakit kanker yang ganas sekalipun. Sekilas tentang sirsak yaitu buah yang  terdiri dari 67,5 persen daging buah, 20 persen kulit buah, 8,5 persen biji buah, dan 4 persen inti pada buah sirsak adalah karbohidrat. Perlu diketahui buah sirsak merupakan buah yang dipanggil dengan nama berbeda di berbagai daerah di Indonesia. Buah sirsak di Jawa dikenal sebagai nangka landa dan nangka walanda, di Sunda dikenal dengan sebutan sirsak, sedangkan di Madura dipanggil nangka buris. Panggilan sirsak di Bali adalah srikaya jawa sedangkan di daerah Aceh disebut boh lôna, Panggilan unik berasal dari Nias yaitu durio ulondro, Sedangkan di Minangkabau disebut durian betawi, serta jambu landa di Lampung. Semoga anda tidak bingung karena walaupun beda penyebutannya Manfaat Sirsak sangatlah banyak.
Buah sirsak mengandung banyak vitamin, namun yang paling dominan pada buah sirsak adalah vitamin C, yaitu sekitar 20 mg per 100 gram daging buah. Kebutuhan vitamin C per orang per hari (yaitu 60 mg), telah dapat dipenuhi hanya dengan mengkonsumsi 300 gram daging buah sirsak. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada sirsak menjadikan buah ini sebagai antioksidan yang sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan memperlambat proses penuaan.