Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-04T14:59:36+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Contoh simbiosis parasitisme :
1. Tali putri yang menempel pada inangnya.
2. Tumbuhan paku yang menempel pada inangnya.
3. Tanaman benalu yang menempel pada inangnya.
4. Bunga Raflesia Arnoldi yang menempel pada inangnya.

Contoh simbiosis mutualisme :
1. Burung jalak yang memakan kutu kerbau.
2. Lebah yang hinggap di bunga.
3. Kupu-kupu yang hinggap di bunga.

Contoh simbiosis komensalisme :
1. Ikan remora yang mengikuti ikan hiu.
2. Tanaman anggrek yang menenpel pada inangnya.
oke.....
kalo jawabannya gini layak lah
Layak apa?
Terima kasih karena sudah dijadikan sebagai jawaban yang terbaik :)
sama.....sama
2014-03-04T15:09:35+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Contoh Simbiosis mutualisme:
1. Kerbau dengan burung jalak => Burung jalak merasa diuntungkan dengan keberadaan kerbau, karena dia mendapat makan berupa kutu di kutu di tubuh kerbau. Begitu juga kerbau juga diuntungkan dengan keberadaan burung jalak, karena kutu dalam tubuhnya bisa hilang dimakan burung jalak
2. Kupu-kupu dengan bunga => Kupu-kupu mendapat makanan dari bunga berupa madu, sedangkan bunga merasa diuntungkan dengan adanya kupu-kupu karena membantu proses penyerbukan pada bunga.

Contoh simbiosis komensalisme adalah:
1 .Anggrek dengan inangnya
2. Ikan Hiu dengan ikan remora

Contoh simbiosis parasitisme adalah:
1. Cacing pita dengan tubuh manusia
2. Benalu dengan inangnya
3. Tali putri dengan inangnya