Jawabanmu

2014-03-04T14:40:20+07:00
Sistem peradilan di suatu negara masing-masing dipengaruhi oleh sistem hukum yang dianut oleh negara tersebut. Menurut Eric L. Richard, sistem hukum utama di dunia
adalah sebuah susunan yang teratur dan saling berhubungan, yang berkaitan dengan kegiatan pemeriksaan atau pemutussan perkara yang dilakukan oleh pengadilan yang berada di lingkungan peradilan umum, peradilan agama, peradilan militer, maupun peradilan tata usaha negara, yang di sadari oleh pandangan, teori, dan asas-asas di bidang peradilan yang berlaku di indonesia
Jawaban paling cerdas!
2014-03-04T14:40:23+07:00
1. Sistem Hukum Barat, yang merupakan warisan para penjajah kolonial Belanda, yang mempunyai sifat individualistik. Peninggalan produk Belanda sampai saat ini masih banyak yang berlaku, seperti KUHP, KUHPerdata, dsb.
2. Sistem Hukum Adat, yang bersifat komunal. Adat merupakan cermin kepribadiansuatu bangsa dan penjelmaan jiwa bangsa yang bersangkutan dari abad ke abad (Soerojo Wigdjodipuro, 1995 : 13).
3. Sistem Hukum Islam, sifatnya religius. Menurut seharahnya sebelum penjajah Belanda datang ke Indonesia, Islam telah diterima oleh Bangsa Indonesia.
kalo yang di indonesia
itu sudah saya perbaharui
oke terimakasih
Kalau tidak keberatan, jadikan jawabanku sebagai jawaban yang terbaik ya :)
oke