Coba apa jawabannya 1.mengapa sebaran penduduk indonesia tidak merata 2.apa keuntungan dan kerugian jika jumlah penduduk suatu negara sangat besar 3.mengapa sebagian besar penduduk indonesia bekerja di sektor pertanian 4.mengapa pertanian lahan basah di lakukan di dataran rendah 5.bagaimanakah cara pemanfaatan lahan yang di lakukan pada pertanian lahan kering JANGAN ASAL JAWAB YA....

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-04T09:33:31+07:00
1. karena angka kelahiran lebih banyak dr angka kematian, faktor sejarah 2.keuntungan: SDA manusia bisa diberdayakan kerugian: kriminalitas meningkat, pengangguran meningkat, rendahnya tingkat pendidikan 3. karena indonesia termasuk negara agraris, karena petani tidak memiliki keahlian khusus, karena kurang nya ekonomi, karena indonesia tanahnya subur. 4. pertanian lahan basah memerlukan cukup banyak air. di dataran rendah terdapat banyak sungai2/saluran irigasi di sekitarnya. 5. cara pemanfaatan lahan kering : menanam palawija, buah2an, sayur2an
terimah kasih syafiranesthesia........
jawaban ini ngga di asal OK :)
sama-sama
2014-03-04T10:09:23+07:00
1. karena angka kelahiran yang melonjak tinggi
2.kerugian:banyak penduduk yang tidak bisa bersekolah dan bekerja(karena kurangnya lapangan pekerjaan dan biaya)
Keuntungan :banyaknya sumber tenaga manusia yang dipekerjakan
3.Karena tingkat pendidikan yang rendah
4.Karena lahan di dataran rendah sangat bagus untuk pertanian lahan basah dan air cukup tersedia dari sungai-sungai/saluran irigasi yang ada disekitarnya
5.Pertanian lahan kering banyak dikembangkan dengan ketinggian 500-1500 m dengan suhu udara yang cukup sejuk.