Jawabanmu

2016-06-29T03:37:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

√ó
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pada masa berburu dan meramu manusia purba telah mengenal perburuan hewan untuk makanan seperti babi hutan, maupun gajah dan telah mengenal makanan yang dapat langsung dimakan seperti sayuran dan buah.
Maka dari itu karena sumber makanan pada suatu tempat yang terbatas mereka tidak berdiam pada suatu tempat saja, mereka nomaden tergantung dengan sumber makanan yang ada dan iklim saat itu.
Dan manusia purba sudah hidup berkelompok pada masa ini dikarenakan untuk melakukan pemburuan hewan tidak dapat dilakukan sendiri.
Intinya faktor yang mempengaruhi adalah sudah adanya kelompok berburu dan perpindahan yang dilakukan masa tersebut, sehingga satu kelompok dengan kelompok lainnya tidak memiliki kontak dan jadilah perbedaan sosial budaya.
1 5 1