Jawabanmu

2014-03-04T08:35:56+07:00
Konduksi 
Proses perpindahan kalor secara konduksi bila dilihat secara atomik merupakan pertukaran energi kinetik antar molekul (atom), dimana partikel yang energinya rendah dapat meningkat dengan menumbuk partikel dengan energi yang lebih tinggi. 

Sebelum dipanaskan atom dan elektron dari logam bergetar pada posisi setimbang. Pada ujung logam mulai dipanaskan, pada bagian ini atom dan elektron bergetar dengan amplitudi yang makin membesar. Selanjutnya bertumbukan dengan atom dan elektron disekitarnya dan memindahkan sebagian energinya. Kejadian ini berlanjut hingga pada atom dan elektron di ujung logam yang satunya. Konduksi terjadi melalui getaran dan gerakan elektron bebas. 
Konveksi 
Apabila kalor berpindah dengan cara gerakan partikel yang telah dipanaskan dikatakan perpindahan kalor secara konveksi. Bila perpindahannya dikarenakan perbedaan kerapatan disebut konveksi alami (natural convection) dan bila didorong, misal dengan fan atau pompa disebut konveksi paksa (forced convection). 
2014-03-04T08:39:04+07:00
- Konduksi proses perpindahan panas terjadi pd benda padat, misal pada ujung besi jika dipanaskan maka ujung besi lainya akan terasa panas. Panas merambat pd benda .
- Konveksi proses perpindahan panas yg terjadi melalui media lain. misal air akan mendidih jika dipanaskan pancinya, maka panas akan merambat melalui panci kemudian akan mendidihkan air.