Jawabanmu

2014-03-03T22:52:17+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-03-03T22:55:41+07:00
Masa hindu dan buddha: tidak terlalu berpengaruh, karena tak banyak pedagang yang berniaga di nusantara pada saat itu, lebih mengutamakan penyebaran agama hindu/buddha di nusantara dan masyarakat nusantara sudah jauh mengenal sistem  perekonomian..

masa ilam: sebelum datangya islam ke indonesia, nusantara mengenal dengan sistem barter, kemudian berpindah ke sistem perdagangan menggunakan media uang sebagai alat pembayaran
6 1 6