Jawabanmu

2014-03-03T22:34:30+07:00
tentukanlah nilai x jika suku barisan x - 4, 2x + 1, 10 + x, merupakan suku suku yang membentuk dari aritmetika ..

1 . b = U2 - U1
     2x +1 -( x -4 )  = x + 5
2 . b = U3 - U2
         10 + x - 2x + 1 = -x + 11
3 . x + 5 = -x + 11
   2x = 6
   x = 3

Terima Kasih
10 + x - ( 2x + 1 ) =
10 + x - 2x - 1 =
x - 2x + 10 - x = ,, bla bla bla ,,, agan pasti bisa sendiri lah
ralat lagi ,,, x - 2x + 10 - 1 = ... bla bla bla
oh, sekali lagi makasih ya kak :) maaf ngerepoyin :)
*ngerepotin
ane masih kelas 10 . jangan di panggil kak lah , ga enak rasanya :3
Jawaban paling cerdas!
2014-03-03T23:01:49+07:00
Pakai sifat deret aritmatika.
2xU2=U1+U2
2(2X+1)=X-4+10+X
4X+2=2X+6
2X=4
X=2




2 3 2