Jawabanmu

2014-03-03T22:07:06+07:00
Karena disitu ada lahan pekerjaan / mata pencaharian
Jawaban paling cerdas!
2014-03-03T22:09:02+07:00
Karna aktivitas pertambangan itu mebuahkan keuntungan yg besar..rata" org yg punya perusahaan pertambangan pasti kaya".. oleh karena itu orang" desa juga ingin kaya seperti mereka..makanya org didesa banyak yg kekota utk cari pekerjaan yg lebih layak dan terjadilah pemusatan penduduk :D

hasil pemikiran saya sendiri :v

sekian terima kasih
secara psikologis, ketika di suatu daerah di temukan sumber daya alam yang dapat di pertambangkan, berarti daerah itu memiliki kekayaan alam yang melimpah ruah, otomatis daerah tersebut menjadi pusat niaga dan bisnis dimanan akan banyak investor dan pengusaha yang akan berdtangan untuk mengelola dan memanfaatkan sda tersebut.