Sebuah baok dengan panjang p,lebar l.tinggi t,dan volume v.jika panjang balok tersebut diperpanjang 20%,lebarnya diperpanjang 50% serta tingginya bertambah 20% dari ukuran semula maka pertambahan volume balok yang terbentuk adalah....
A.60%
B.80%
C.116%
D.180%
E.216%

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-03T21:18:58+07:00
Misal panjang=lebar=tinggi=10cm
volume awal = 1000cm³
panjang + 20 % = 10 + (10 x 20/100) = 12 cm
lebar + 50 % = 10 + ( 10 x 50/100) = 15 cm
tinggi + 20 % = 10 + (10 x 20/100) = 12 cm
volume akhir = 12 x 15 x 12 = 2160 cm³
pertambahan volume = 2160 - 1000 = 1160 cm ³
persentase = 1160/1000 x 100% = 116 % (C)

kalo salah bilang yaa~
2014-03-03T21:20:14+07:00
Klo rumusnya mah gini : v = (p+(20%p)) x ( l + (50%L)) x (t + (20%t))
1 5 1