Jawabanmu

2014-03-03T21:01:20+07:00
SOLENOIDA adalah kumparan kawat berbentuk tabung panjang dengan lilitan yang sangat rapatSebuah kawat dibentuk seperti spiral yang selanjutnya disebut kumparan , apabila dialiri arus listrik maka akan berfungsi seperti magnet batang.
aku jelasin atu satu leawat pesan aja nya 
Jawaban paling cerdas!
2014-03-03T21:05:02+07:00
Rumus Kuat Medan Magnet Solenoida bagian Tengah
B = kuat medan magnetik (T)
L = panjang solenoida (m)
i = kuat arus listrik (A)
N = jumlah lilitan solenoida
μo = 4π x 10−7dalam satuan standard

 
Rumus Kuat Medan Magnet Solenoida bagian Ujung / Tepi
B = kuat medan magnetik (T)
L = panjang solenoida (m)
i = kuat arus listrik (A)
N = jumlah lilitan solenoida
μo = 4π x 10−7dalam satuan standard