Pak ketut akan membangun rumah di atas sebidang tanah yang berbentuk persegi panjang yang panjangnya 30m dan lebarnya (2y + 1)m.jika luas tanah pak ketut tidak lebih dari 150m (pangkat2)

A.berapakah lebar tanah pak ketut yang paling besar?

B.biaya untuk membangun 1m(pangkat2) dibutuhkan uang empat setengah juta rupiah,berapakah biasa maksimal yang harus disediakan pak ketut jika seluruh tanahnya dibangun?

Mohon dijawab dan dikasih jalannya ya....

2

Jawabanmu

2014-03-03T21:00:27+07:00
Luas = panjang x lebar
150 = 20 x (2y + 1)
150/20 = 2y + 1
7,5 = 2y + 1
maka lebar tanah = 7,5 m

biaya = 4.500.000/m²
biaya total = 150 x 4.500.000
                = 675.000.000
Komentar sudah dihapus
Tunggu besok lah, kalau betul baaru aku kaasih terbaik
janji yaaa
maaf , panjangnya salah bukan 20 tapi 30
Oh iya makasih ya anis
Jawaban paling cerdas!
2014-03-03T21:17:55+07:00
L     = P x l
150 = 30m x ( 2y+1)m
150 = 60y + 30
60y = 150 -30
60y = 120m
y = 2m

a. lebar = 2y + 1
            = 2(2) + 1
            = 4+1 = 5

B. 1m² = 4.500.000
    150m² = 4.500.000 x 150
              = 675.000.000


2 5 2