Jawabanmu

2014-03-03T20:56:13+07:00
Hindu, karena agama buddha lahir dikarenakan bentuk protes atas sistem kasta dalam agama hindu
Jawaban paling cerdas!
2014-03-03T20:57:14+07:00
Agama buddha masuk lebih dulu dibandingkan hindu, sekitar abad 2M.
kenapa mudah diterima?
Dalam agama Buddha tidak dikenal adanya sistem kasta sebab sistem ini dipandang akan membedakan masyarakat atas harkat dan martabatnya. Sehingga dalam Buddha laki-laki atau pun perempuan, miskin atau pun kaya sama saja semuanya punya hak yang sama dalam kehidupan ini.

Agama hindu masuk sekitar abad 4M.dan mendapat sambutan lebih besar daripada agama buddha
alasan = Karena secara garis besar dalam agama hindu memiliki unsur budaya yang sama dengan budaya indonesia. contoh candi di india itu sepeti pundek berundak di indonesia, yang fungsiya sama untuk pemujaan
3 4 3
waduh yang bener yang mana dong
budha dulu, karna pertama yang memasuki indonesia adalah budha
makasih
oke;) jadikan yang terbaik ya untuk meraih prestasimu :)
lahir buddha dulu, namun pengakuan hindu lebih dulu berkembang pesat. tp krn agama hindu kurang rasional di pandangan masyrakat jdi skrg hindu sudah ditiadakan meski masih ada yg menganut.