1. abstrak : di awal paragraf menjelaskan gambaran umum anekdot. untuk menarik perhatian pembaca. 2. orientasi : menjelaskan latar belakang peristiwa. 3. krisis: menjelaskan peristiwa ganjil/tdk bs terjadi. 4 reaksi : respon dr krisis. 5. koda : kesimpulan/pernyataan umum untuk mengakhiri anekdot

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-03T20:41:51+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Struktur Teks Anekdot 1.     Abstraksi Bagian di awal paragraf untuk memberi gambaran tentang isi teks. “Pada zaman dahulu di suatu negara (yang pasti bukan negara kita) ada seorang tukang pedati yang rajin dan tekun.” 2.     Orientasi Bagian yang menunjukkan awal kejadian cerita/ latar belakang bagaimana peristiwa terjadi. “Suatu pagi, dia melewati jembatan yang baru dibangun.” 3.     Krisis Bagian di mana munculnya masalah atau bagian lucu dan konyol serta bagian klimaksnya. “Hakim memenjarakan pembantu penjual kayu atas kesalahannya yaitu pendek, kurus, dan punya uang.” 4.     Reaksi Penyelesaian dari masalah atau pendinginan. Dapat berupa respon atau tanggapan dari krisis. Masyarakat menganggap keputusan hakim sudah adil.” 5.     Koda Bagian dari akhir cerita, juga bisa terdapat simpulan cerita.
9 4 9
2014-03-03T20:44:15+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A. abstraksi : letak di awal paragraf, biasanya memberikan gambaran umum tentang isi teks.
b. orientasi : bagian penunjukan awal kejadian cerita atau latar belakang bagaimana peristiwa terjadi.
c. krisis : bagian masalah yg unik atau tidak biasa.
d. reaksi : bagaimana cara penulis menyelesaikan masalah yang timbul pada bagian krisis tadi
e. koda : bagian akhir cerita, bisa juga memberi simpulan tentang kejadian yang diceritakan.
3 3 3